Ageboy Blog: http://ageboy.blogspot.com/2012/04/cara-agar-blog-tidak-bisa-di-copy-paste.html#ixzz1rpZPnHvD

SELAMAT DATANG DI FAJAR GO_BLOG"er

Ane hanya orang biasa yang pengen punya gob gob goblog"er untuk hiburan semata,walaupun blognya gak terurus dan Sebelumnya ane minta maaf mungkin ada kemiripan dan kesamaan dalam penulisan blog ini.tapi tujuan penulisan blog ini sama ko untuk menambah pengetahuan,yang dulunya gak tau menjadi tau,semakin tau seseorang,semakin pintar kita,semakin pintar kita,semakin penuh memory otak ,semakin penuh memory otak ,semakin memperbesar kemungkinan rusak otak,dan jika otak udh rusak ???,ya tinggal di buatin peti mati ukuran 3 x 4 berwarna aja ...piss

WARNING !!!!!!!!!

OOOOPSSS SORYY .......COPYY NO......KOMEN YESS...... OOOOPSSS SORYY .......COPYY NO......KOMEN YESS......SEKEDAR NAMPANG----BUTUH FILENYA INBOX Fajar Weiz -----Facebook Only----------tHANK----BUTUH FILENYA INBOX Fajar Weiz -----Facebook Only----------tHANK----BUTUH FILENYA INBOX Fajar Weiz -----Facebook Only----------tHANK----BUTUH FILENYA INBOX Fajar Weiz -----Facebook Only----------tHANK

Rabu, 02 Maret 2011

definisi n pengertian ilmu pemerintahan


Pendefinisian Ilmu Pemerintahan

1.      Situmorang, Commennyana
      Ilmu pemerintahan sebagai kegiatan dalam arti luas adalah tugas kewenangan Negara sedangkan dalam arti sempit tugas dan kewenagan bidang eksekutif saja.
2.      Menurut Prof Biontoro
      Perencanaan serta fungsi pemerintahan terhadap perkembangan masyarakat yang pertama adalah filsafat hidup kemasyarakatan dan filsafat politik masyarakat tersebut hal berkaitan pandangan hidup pemerintah sebagai pemegang mandate untuk kepentingan masyarakat secara keseluruhan harus mengusahakan pula keadilan.
3.      Menurut H.A. Brast
      Maksudnya ilmu pemerintahan dapat diartkan sebagai ilmu yang memperlajari tentang cara bagaimana lembaga pemerintahan umum itu disusun dan difungsikan baik secara kedalam maupun keluar terhadap warganya.  
4.      Menurut W.S. Sayre
      Maksudnya, pemerintahan dalam definisi terbaiknya adalah sebagai organisasi dari Negara yang menjalankan kekuasaannya.
5.      Menurut C.F. Strong
      Maksudnya, pemerintahan dalam arti luas mempunyai kewenangan untuk memelihara kedamaian dan keamanan Negara, kedalam dan keluar.
6.      Menurut R. Mac Iver
      Maksudnya, pemerintahan adalah sebagai suatu organisasi dari orang-orang yang mempunyai kekuasaan bagaimana manusia itu bisa diperintah.
7.      Menurut Soewargono (1995:1)
      Ilmu pemerintahan masih sering dipandang sebagai ilmu yang kurang jelas sosoknya.
8.      Menurut Sumantri (inu, 2001:97)
      Memandang Negara dari segi filsafat ilmu sebagai suatu organisasi kekuasaan, karena itu, dalam organisasi negara selalu kita jumpai organ/alat perlengkapan yang mempunyai kemampuan untuk memaksa kehendak kepada siapa saja di dalam wilayah kekuasaan.

9.      Menurut Ndraha (2000:7)
      Ilmu pemerintahan sebagai ilmu yang mempelajari bagaimana pemerintahan (unit kerja public) bekerja memenuhi dan melindungi tuntunan (harapan, kebutuhan) yang diperintah akan jasa public dan layanan civil dalam hubungan pemerintahan.
10.  Menurut Wilson
      Pemerintah dalam akhir uraiannya adalah suatu organisasi, kekuatan tidak selalu berhubungan dengan organisasi kekuatan angkatan senjata, tetapi dua atau sekelompok orang dari sekian banyak kelompok orang yang dipersiapkan oleh sasuatu organisasi untuk mewujudkan maksud dan tujuan bekerjasama.
11.  Menurut Apter
      Pemerintah itu merupakan satuan anggota yang paling umum yang memiliki tanggung jawab untuk mempertahankan system yang mencakupnya.
12.  Menurut Merriam
      Ilmu pemerintahan adalah ilmu yang mempelajari bagaimana melaksanakan pengurusan (eksekutif), pengaturan (legislative), kepemimpian dan organisasi wasistiono (2002:5).
13.  Menurut U. Rosenthal
      Maksudnya, ilmu pemerintahan adalah ilmu yang menggeluti studi tentang penunjukkan cara kerja ke dalam dan keluar struktur dap roses pemindahan umum.
14.  Menurut Prof. Prajudi
      Pemerintahan adalah pengaturan, pembinaan masyarakat, kepolisian dan peradilan karma tugas-tugas pemerintah adalah tugas-tugas Negara yang dilimpahkan atau dibebankan kepada pemerintahan.
15.  David Apter
      Ilmu pemerintahan adalah satuan anggota yang paling umum (A) memiliki tanggung jawab tertentu untuk mempertahankan system yang mencakup itu adalah bagian dan (B) monopoly praktis mengenai kekuasaan.
16.  H.J Logemen (saparin 1986:22)
      Pemerintahan dalam negeri dan juga dapat disebut sebagai “Bestwrsecht” atau hukum tata Negara dalam arti sempit, sementara fungsi pemerintahan umum (Algemen bestur /administrasi public)
17.  Jhon Locke
      Ilmu pemerintahan mesti dibatasi oleh kewajiban menunjang hak-hak HAM antara lain hak atas keselamatan pribadi, hak kemerdekaan.
18.  Yossi Adiwisastra
      Pemerintahan dapat dipandang sebagai salah satu bagian dari kajian ilmu politik menurutnya focus yang dipandang selama ini sebagai focus ilmu pemerintahan sebenarnya dapat merupakan focus ilmu administrasi negara.
19.  Muchtar Affandi
      Pemerintahan adalah lembaga/badannya yakni organ Negara yang melakukan pemerintahan fungsi atau aktifitas yang dilakukan oleh pemerintahan.
20.  Rasyid
      Ilmu pemerintahan dengan kata lain adalah layanan kepada masyarakat serta menciptakan kondisi yang memungkinkan setiap anggota masyarakat dapat mengembangkan kemampuan demi kemajuan bangsa.
21.  Menurut D.G.A Van Poelje
      Maksudnya, ilmu pemerintahan mengajarkan bagaimana dinas umum disusun dan dipimpin dengan sebaik-baiknya.
22.  Melihat ilmu pemerintahan merupakan ilmu yang mempelajari hubungan antara rakyat dengan organisasi tertinggi Negara (Pemerintahan) dalam kontek kewenangan dan memberi pelayanan.



Daftar Pustaka

*D.G.A Poelje.algemen inleiding tot de bestwrskunde, alpehen jan n.v.195
*Dvid apter, New York, 1965
*Charles Marriam, University of Chicago press, 1957
*Drs. Soemendar, perkembangan konsep ilmu pemerintahan, Seminar IIP Jakarta, 1985
* Drs. Musanaf, system  pemerintahan Indonesia, Gunung Agung Jakarta, 1985
* Prof. Bintoro Tjokromidjojo MA. Pengantar administrasi pembangunan Jakarta, 1985
*H.A. Brasz inleiding tot de bestwetenschap, vuga boekerij, 1975.
*U. Rosenthal, openbar bestur, Samson HD, jeenk willink, alphen aan den rijjn, leiden, 1978 C.F Strong, modern political constitution, sidgwick dan Jackson ltb, London, 1960
*R. Mac iver, the of government, ltd, new york, 1947
*Woodrow Wilson, tehe state, 1903
&David Arper, New York, 1965

1 komentar:

komen sangat di harapkan boss.